Rabu

sistem dan security PORTAL UNRI

Local Node Universitas Riau (Ip. 167.205.148.6) Local node Riau dikelola oleh UPT Pusat Komputer (Puskom) Universitas Riau yang beralamat di Kampus Bina Widya UNRI, Jalan Pekanbaru-Bankinang KM 12,5, Panam, Pekanbaru. Kepala Puskom : Dr. Ari Sandhyavitri (ari@unri.ac.id) Kontak person untuk teknis jaringan: Afrinalde Amenda (nalde@unri.ac.id). Kontak administrasi: Salman (salman@unri.ac.id) Telpon: 0761 63272. Fax: 0761 566821 

Fasilitas dan infrastruktur di PUSKOM antara lain: 5 ruang computer clusters, 1 ruang vicon, PC 170 unit, 12 unit server, hotspot zone, 2 unit wireless point to point (ke GDLN UNRI dan INHERENT STMIK Riau), sebagi local node untuk 4 perguruan tinggi di Riau. Fasilitas ini diperkuat oleh staf dengan berbagai pengalaman di bidang jaringan, web, disain grafis, server, sistem dan security (20 orang staf). Selain itu telah digalang pelbagai kerjasama di bidang TIK dengan berbagai perusahaan minyak di Riau, kerjasama pelatihan dan penyelenggaran workshop dengan pihak Pemerintah Daerah.
pada PHK INHERENT 2007, Puskom UNRI bekerjasama dengan BHK UNRI memberikan nurturing kepada PTS di Riau dan Kepri, dan ternyata 5 PTS peserta nurturing (Politeknik Bengkalis, STMIK Riau, Universitas Internasional Batam, Politeknik Batam, dan STMIK Putra Batam) berhasil memenangkan INHERENT K3 2007. Saat ini, 4 dari 5 perguruan tinggi tersebut telah tersambung ke UNRI sebagai local nodes
Koneksi ke local node Puskom UNRI dapat dilakukan melalui beberapa cara:
* Wireless 2.4 (antena terbatas) * Leased Line (Dyna/Metro Access Telkom)
Puskom UNRI dalam skala tertentu memberikan pertimbangan dalam menentuan teknologi koneksi pada sub lokal node, namun tidak terlibat dalam negosiasi pricingnya.
Dalam menunjang pengembangan sistem belajar-mengajar jarak jauh (distance e-Learning) dan resource sharing, fasilitas INHERENT UNRI telah dimanfaatkan cukup intensif. Sejumlah perkuliahan jarak jauh dengan universitas-universitas mitra (UGM, IPB, dan UNAND) serta seminar telah memanfaatkan fasilitas ini.
Selain itu INHERENT juga secara sinergi memacu peningkatan pelayanan Sistem Informasi (SIM) akademik berbasis web yang telah dikembangkan (www.unri.ac.id; sireg.unri.ac.id; portal.unri.ac.id; siak.unri.ac.id; um.unri.ac.id, dan lontar.unri.ac.id,). Adanya sarana SIM dan TIK memudahkan komunitas akademis untuk berkomunikasi, seperti melalui e-mail (mailing-list), online messenger, tele-conference dan video conference. Pelayanan sistem informasi di UNRI antara lain: e-mail account, SIAk, HeReg, perpustakaan on-line dan publikasi jurnal, konten alumni, konten pencarian kerja, sementara konten sistem sumberdaya manusia, sumberdaya keuangan dan sumberdaya asset sedang diupayakan pengembangannya. Namun fasilitas SIM dan content ini sebagaian masih terbatas untuk diakases di intranet UNRI dan di internet. Masih diupayakan untuk dapat diakses via INHERENT.

Sub Local Node UNRI

1. STMIK-AMIK Riau IP: 167.205.148.
2. AMIK Selatpanjang IP: 167.205.18.
 
by : pekanbarugeneration

1 komentar:

DIAMy mengatakan...

mantap....
ada lagi ni rupanya blogger bertuah..
salam hangat
..sekedar info.. Dr ari sandhyavitri itu. dosen TS. FT, Kampus tercinta

Posting Komentar

copyright 2010 irnal pulink jail